DRYER AC MOBIL RUSAK

GEJALA KERUSAKAN DRYER AC MOBIL

Pengering receiver AC adalah salah satu komponen dari sistem AC yang bekerja bersama-sama dengan semua komponen lain untuk menghasilkan udara dingin untuk mobil. Pengering penerima berfungsi sebagai wadah penyimpanan sementara untuk freon, serta filter yang menghilangkan kotoran dan uap air dari sistem ac kendaraan. Ini adalah tabung yang diisi dengan pengering – bahan menyerap kelembaban. Fungsi receiver adalah untuk menyimpan freon untuk sistem selama waktu pendinginan yang rendah dan menyaring kelembaban dan partikel yang dapat merusak sistem ac.

Ketika pengering tidak berfungsi dengan benar, itu dapat menyebabkan masalah dengan sisa sistem AC , termasuk masalah yang berpotensi menyebabkan kerusakan merembet pada komponen lain.

  1. Tanda-tanda kebocoran ac mobil

Salah satu gejala pertama bahwa pengering mulai mengalami kerusakan adalah kebocoran . Karena pengering penerima menyimpan refrigeran, itu lebih rentan terhadap kebocoran daripada beberapa komponen ac lain dari sistem. Dalam kasus-kasus kecil, Anda akan melihat freon menetes di sepanjang bagian bawah atau dekat fitting pengering receiver. Sementara dalam kasus yang lebih parah, akan ada kolam pendingin di bawah mobil. Jika masalah ini dibiarkan berlama-lama, sistem dapat dengan cepat menghilangkan freon, yang akan menyebabkan AC Anda akhirnya berhenti berfungsi dan bahkan menimbulkan kerusakan permanen akibat terlalu panas.

  1. Suara berisik

Suara berisik  dapat menjadi indikator lain bahwa pengering receiver mungkin mengalami masalah. Pengering penerima adalah bilik, sehingga setiap berisik selama operasi dapat menjadi tanda potensi kerusakan internal atau kontaminasi. Berisik  juga bisa disebabkan oleh fitting, jika mereka menjadi longgar atau rusak. Dalam kasus apa pun, segala jenis suara berisik dari dryer ac mobil harus ditangani segera setelah mereka didengar untuk mencegah masalah lain yang mungkin terjadi pada ac mobil kita.

Maka kebutuhan service berkala ac mobil merupakan hal yang wajar kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *