Mitsubishi Optimis Dengan Penggerak Roda Depan Xpander

Banyak pemilik mobil di Indonesia berharap Mitsubishi Xpander menggunakan penggerak roda belakang untuk dapat bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun pada kenyataanya Mitsubishi lebih optimis dengan roda depan sama seperti pesaing lainnya seperti duet Astra.

Kepada media (24/7/2017), mengatakan Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategi Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Jepang di Jakarta bahwa penggerak roda depan lebih cocok untuk kendaraan keluarga atau MPV. Menurutnya MPV menggunakan penggerak depan jadi kami tetap menggunakan penggerak depan ini. Terang Kishii San.

Kishii juga mengatakan untuk segment low MPV hanya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia saja yang menggunakan roda belakang namun pesaing lain masih memilih roda depan karena lebih efisien dibandingkan roda belakang.

Namun tidak dijelaskan secara pasti maksud tujuan efisien tsb tapi secara teori menghilangkan rangkaian pada komponen yang memindahkan tenaga (drivetrain) membutuhkan biaya lebih banyak lagi. Hasilnya suku cadang lebih sedikit dan tingkat kerumitan lebih sedikit. Mitsubishi  yakin bahwa dihilangkannya porosgardan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang akan dapat mengurangi bobot kendaraan.

Walaupun bahan bakar diklaim lebih efisien namun faktor lainnya banyak variabelnya. Faktor inilah yang cocok untuk mobil-mobil city car dan mobil keluarga karena memakai penggerak roda depan. Kelemahannya hanya saja saat mobil berpenumpang penuh akan melaju lebih lambat karena spin ban berputar saat digas meski dapat terlewati.

Xpander sendiri saat ini menjadi mobil yang paling diminati di Indonesia sebagai saingan mobil Avanza dan Xenia Xpander mampu menempatkan posisi terbaik dikelasnya. Harga dan design yang lebih elegant menjadikan Mitsubishi Xpander memiliki keunggulan tersendiri di jajaran mobil MPV yang ada di tanah air. Faktor utama yang menjadi unggulan Mitsubishi Xpander adalah kenyamanan dan suspensi yang lebih empuk dibandingkan pesaingnya.

Untuk info saat ini Harga Mitsubishi Xpander Jakarta sudah menginjak harga dikisaran GLX 1.5 M/T Rp. 199.100.000 untuk harga terendah dan harga tertinggi di ULTIMATE 1.5 A/T  Rp. 255.400.000 untuk lebih lengkap harga terbaru xpander silahkan berkunjung ke tokomitsubishi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *